16
JUL
Mengatasi Pesan Error User Profile Cannot Be Loaded pada Windows 7 Kategori: Windows dilihat: 778 kali diposting tahun 2016

Untuk mengatasi Windows 7 yang memuat pesan Error "The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot Be Loaded" seperti pada gambar, kita dapat memperbaiki tanpa harus menginstal ulang. Jika suatu saat Sobat mengalami masalah tersebut Sobat dapat mengikuti langkah berikut agar windows 7 dapat kembali normal.

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi "The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot Be Loaded"

  1. Restart komputer untuk mematikan dan menghidupkan kembali sistem komputer.
  2. Ketika booting, tekan tombol F8.
  3. Akan tampil daftar mode sistem windows. Pilih "safe mode".
  4. Pada safe mode kita bisa langsung login atau login dengan user dan password seperti biasa.
  5. Klik start, ketikan/cari regedit pada input pencarian dan pilih program regedit untuk membuka program Registry Editor.
  6. Setelah masuk ke Registry Editor, pilih folder HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList
  7. Terdapat dua buah folder dengan nama awal S-1-5 dan diikuti nomer panjang dibelakangnya yang sama persis. Namun yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.
  8. Ubah nama folder tanpa akhiran .bak dengan menambahkan akhiran .bk pada folder tersebut (ganti akhiran .bak dengan .bk).
  9. Hapus akhiran .bak pada folder yang yang mengandung akhiran .bak dengan menghapus akhiran .bak tersebut.
  10. Pilih folder tanpa akhiran .bk dan perhatikan panel sebelah kanan. Doubleklik pada RefCount dan ubah value data menjadi 0 (nol).
  11. Masih pada panel sebelah kanan pada folder tanpa akhiran .bk. Doubleklik pada State dan ubah value data menjadi 0 (nol).
  12. Hasil akhir akan terlihat sebagai berikut
  13. Jika sudah selesai, tutup program registry dan restart komputer. Kemudian login seperti biasa.

Artikel Terkait